Penyakit Jantung, Ciri Gejala Dan Cara Mencegahnya

Penyakit jantung adalah masalah yang dialami banyak orang saat ini. Banyak penelitian dikhususkan jika setiap orang berpotensi terkena penyakit jantung. Berdasarkan data WHO, penyakit kardiovaskular merenggut 17,7 juta jiwa setiap tahunnya. Dari jumlah kematian tersebut, lebih dari separuhnya disebabkan penyakit jantung koroner dan stroke.

Heart memiliki fungsi vital dalam tubuh manusia sebagai rongga yang digerakkan oleh satu otot, otot dikatakan otot jantung. Otot jantung bekerja untuk memompa darah melalui pembuluh darah dengan kontraksi ritmik berulang secara terus menerus dan tanpa henti.

Jantung yang normal dan bugar didukung oleh jaringan otot yang kokoh dan bekerja dengan baik dalam memompa darah. Jantung berdenyut terus menerus dalam memompa darah, mampu menguras lebih dari 14. 000 liter darah per hari.

Memikirkan kontribusi jantung yang benar-benar vital maka mengendalikan kesehatan jantung harus menjadi prioritas semua orang. Hal itu dicoba untuk mengurangi risiko penyakit jantung. Anda juga dapat menghindari penyakit jantung dengan mencari tahu sebanyak mungkin informasi tentang karakteristik atau gejala penyakit jantung untuk menanganinya secepat mungkin.

Berikut adalah informasi tentang karakteristik penyakit jantung, lengkap dengan gejala dan metode menghindarinya telah dikumpulkan secara mandiri. com melewati.

1. Miskin Holding Energy

Salah satu fitur penyakit jantung adalah stamina memegang yang buruk. Karena, stamina tangan akan memberi tahu Anda tentang daya tahan jantung Anda. Penelitian menunjukkan kemampuan untuk memeras atau memegang sebuah hal terkait dengan risiko penyakit jantung. Dalam hal ini, semakin kuat Anda memegang penyakit, risiko penyakit jantung juga rendah.

2.

Skin Rash Fitur selanjutnya dari penyakit jantung adalah ruam kulit. Masalah ini tidak lain karena kadar trigliserida yang benar-benar tinggi dapat membawa ruam di sekitar tengah jari tangan dan jari-jari tangan. Ruam ini juga dikaitkan dengan jumlah lemak dalam darah sebagai akibatnya dapat meningkatkan risiko terkena penyakit jantung dan stroke juga.

3. Noda Gelap Di Bawah Kuku

Sedikit titik darah yang terperangkap di bawah kuku dapat menunjukkan tidak adanya infeksi dalam pengaturan jantung atau katup Anda, yang diucapkan endokarditis. Anda juga bisa mendapatkan bintik-bintik darah ini jika Anda menderita diabetes, dan orang dengan kondisi dua hingga empat kali lebih mungkin untuk mengembangkan penyakit jantung dan stroke.

4.

Blood Gum Research menunjukkan bahwa gusi berdarah atau bengkak dapat bersinggungan dengan kendala jantung. Satu teori adalah bahwa ketika bakteri dari gusi Anda memasuki aliran darah dan menyebabkan peradangan pada jantung.

5. Mendengkur intermiten (Sleep Apnea)

Ketika mendengkur yang dirasakan sering terputus dan kadang-kadang serupa selesai bernapas, berhati-hatilah. Penghalang sleep apnea ini dapat mengirim sinyal ke pembuluh darah anda dan jantung untuk bekerja lebih keras agar darah tetap mengalir. Ini meningkatkan risiko tekanan darah tinggi, ritme jantung abnormal, stroke, dan kegagalan jantung.

Gejala Penyakit Jantung

1. Sakit Kepala, Pusing atau Pusing

Gejala penyakit jantung yang pertama adalah sakit kepala, pusing atau pusing. Beberapa wanita mengatakan mereka merasa seperti pingsan jika mereka mencoba untuk berdiri atau memaksakan diri. Persepsi ini tentu bukan perasaan yang normal dan tidak boleh diabaikan ketika mengalaminya.

2. Batuk Terus-menerus

Dalam banyak kasus, ini bukan tanda masalah jantung. Tetapi jika Anda memiliki penyakit jantung atau tahu ada risikonya, lihat kemungkinannya.

Jika Anda menghadapi batuk yang terjadi lama dan menghasilkan lendir memiliki warna putih atau merah muda, itu bisa menjadi tanda kegagalan jantung. Ini terjadi ketika jantung tidak dapat menyelesaikan permohonan tubuh, berdampak pada darah yang bocor kembali ke paru-paru.

3.

Sore Tenggorokan atau Rahang Dengan sendirinya, sakit tenggorokan atau rahang mungkin tidak berkorelasi dengan jantung. Kemungkinan besar, ini karena masalah otot, flu, atau masalah sinus. Tetapi jika Anda menghadapi rasa sakit atau meremas di tengah dada yang meledak ke tenggorokan atau rahang, itu bisa menjadi tanda jantung bahkan serangan jantung.

4. Abnormal Heart Rhythm

Jantung dan tubuh mengandalkan detak yang konsisten dan mantap untuk memindahkan darah ke semua tubuh. Jika ritme keluar dari ritme, ini bisa menjadi tanda hal jantung. Jika Anda merasa bahwa jantung berdetak cepat selama lebih dari beberapa detik, atau jika itu sering terjadi, segera beri tahu dokter.

Perubahan ritme jantung tidak boleh diabaikan, karena sekali jantung dengan cara yang konsisten keluar dari ritme, dibutuhkan intervensi medis untuk kembali ke ritme. Jika jantung deg-degan diikuti dengan pusing, tekanan dada, nyeri dada, atau pingsan, itu bisa menjadi konfirmasi bahwa serangan jantung sedang terjadi.

5. Kaki Bengkak

Gejala penyakit jantung setelah itu kaki bengkak. Masalah ini tidak lain adalah jantung tidak memompa darah dengan cara yang sama efektifnya. Ketika jantung tidak dapat memompa cukup cepat, darah kembali ke pembuluh darah dan memiliki efek pembengkakan. Kegagalan jantung juga dapat mempersulit ginjal untuk menghasilkan air dan natrium dari tubuh, yang dapat mengakibatkan pembengkakan.

1. Teknik Active Action

menghindari penyakit jantung bisa dengan perlahan mengatur aktivitas fisik intensitas aerobik di jalan cepat kayak tengah minimal 150 menit atau 2,5 jam setiap minggu atau 1 jam 15 menit (75 menit) aktivitas fisik aerobik intensitas tinggi seperti berlari dan jogging atau kombinasi keduanya setiap minggu.

Sebagai tambahan, Anda dapat melakukan latihan penguatan otot baik itu di kaki, pinggul, punggung, perut, bahu, dan tangan selama dua hari atau lebih. Anak-anak harus aktif setidaknya selama 60 menit per hari untuk menghindari penyakit jantung sejak dini.

2. Jaga Berat Badan Ideal

Obesitas atau kelebihan berat badan tidak diperbolehkan sampai diduga diremehkan. Orang dengan obesitas memiliki kecenderungan untuk memiliki kadar kolesterol LDL yang tinggi. Terlalu banyak kolesterol yang menutup arteri atau aterosklerosis, juga dapat mengakibatkan jantung.

3. Pilih Fresh Diet

Dapat disebut tip ini adalah langkah paling mendasar. Makan dapat meningkatkan risiko Anda terkena penyakit jantung dan stroke. Jadi pilihlah hidangan yang mengandung sedikit lemak jenuh, lemak trans, dan natrium.

Sebagai bagian dari diet sehat, mengkonsumsi banyak sayuran dan buah-buahan, biji-bijian utuh yang kaya serat, ikan (setidaknya dua kali seminggu), kacang-kacangan, kacang-kacangan, dan biji-bijian utuh. Tidak hanya itu lebih jarang mengkonsumsi daging. Pilih produk susu rendah lemak dan unggas tanpa kulit. Batasi minuman berguming dan daging merah. Jika Anda memutuskan untuk makan daging, pilih kandungan lemak paling sedikit.

4. Hindari Stres

Stres kronis dapat berakhir dengan terburu-buru jantung jika tidak diatur dengan benar. Tips menghindari penyakit jantung, Anda harus pintar menghadapi emosi. Jika stres Anda berlebihan, bicaralah dengan seseorang, baik orang terdekat atau konselor profesional. Trik hemat penyakit J6nt8ng juga bisa dengan meditasi, yoga, atau teknik pernapasan dalam untuk menghentikan stres yang Anda alami.

5. Rutin Periksa Ketegangan dan Kolesterol

Rutin memantau tekanan darah dan kolesterol setiap hari dapat menyelamatkan penyakit kardiovaskular. Secara umum, tekanan darah dapat dikatakan normal ketika menunjukkan angka di bawah 120/80 mmHg.

Ketika nomor systolic Anda berada di antara , atau jika angka diastolik (angka lebih rendah) berkisar antara 80-89, ini berarti Bahwa Anda memiliki “prehypertension”. Secara singkat untuk kadar kolesterol total yang baik dalam darah kurang dari 200 mg / dl. Kolesterol rata-rata Anda diperkirakan tinggi ketika Anda mencapai 240 mg/dl atau lebih.

Untuk meningkatkan keterampilan Anda dalam melawan risiko kesehatan, Anda juga dapat membeli produk perawatan kesehatan, yang dapat memperingatkan Anda ketika risiko kesehatan terjadi untuk menjaga diri sendiri dan keluarga Anda. Untuk serangan jantung, Anda dapat membeli jam tangan kesehatan Dr Laser. Dengan memanfaatkan teknik ini, Anda akan siap menghadapi risiko kesehatan termasuk gagal jantung.

Previous Post

No more post

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *