Ini Cara Cek Kode IMEI Xiaomi Terbaru 2021

metroandalas.co.id – International Mobike Equipment Identity atau lebih dikenal IMEI adalah nomor identifikasi khusus yang dikeluarkan oleh GSM Association (GSMA) untuk setiap slot kartu GSM yang dikeluarkan oleh produsen ponsel. Setiap ponsel pasti memiliki nomor IMEI yang mengidentifikasi ponsel tersebut, bahkan Indonesia akan menggunakan IMEI untuk memblokir ponsel pasar gelap.

Sebagai salah satu produsen smartphone terkemuka di China, Xiaomi juga memiliki kode IMEI yang bisa digunakan untuk mengecek keaslian ponsel Xiaomi. Selain itu, jika ponsel hilang, IMEI juga bisa digunakan untuk melacak keberadaan ponsel. Perlu diketahui bahwa setiap ponsel Xiaomi memiliki nomor IMEI yang berbeda-beda.

Seperti yang kita ketahui bersama, di Indonesia penjualan ponsel merek Xiaomi memang cukup besar. Dan begitu banyak ponsel Xiaomi di pasaran, dan beberapa orang mengedarkan ponsel Xiaomi palsu. Hal ini tentu sangat merugikan konsumen kita. Untuk mengatasi masalah ini, berikut adalah kode verifikasi IMEI Mi yang dapat kita gunakan untuk memeriksa keaslian ponsel Mi.

Kode Cek IMEI Xiaomi Terbaru

Salah satu cara untuk mengecek keaslian ponsel Mi yang kita miliki adalah dengan menggunakan nomor IMEI. Seperti yang kita ketahui bersama, setiap handphone pasti memiliki nomor IMEI yang berbeda-beda, agar kita bisa mengecek keaslian handphone Mi yang kita miliki, dan juga melacak handphone Mi yang hilang. Nah, ini dia kode cek IMEI Xiaomi terbaru yang bisa kita lakukan di rumah.

1. Periksa badan telepon

Cara pertama untuk memverifikasi keaslian ponsel Xiaomi adalah dengan melihat nomor IMEI di bagian belakang ponsel. Saat kita membeli ponsel Xiaomi baru, pasti ada stiker di bagian belakang bodi ponsel. Dan stiker berisi berbagai informasi tentang produk. Salah satunya adalah informasi nomor IMEI.

Jadi bagi yang menggunakan Xiaomi Redmi Note 2 yang baterainya juga bisa dicopot, kita bisa melihat nomor IMEI yang ada di dalam ponsel. Caranya buka penutup belakang ponsel dan keluarkan baterai, kita akan menemukan stiker dengan nomor IMEI dan informasi ponsel tertulis di atasnya.

2. Centang kotak HP Xiaomi

Cara cek nomor IMEI HP Xiaomi yang kedua adalah dengan melihat kotak telepon. Jadi, ketika kita membeli ponsel Xiaomi baru, ponsel tersebut harus tetap berada di dalam kotak. Namun, sebagian besar pengguna ponsel menganggap casing ponsel tidak berguna. Namun, pada kotak kemasan ponsel, kita dapat menemukan berbagai informasi singkat tentang ponsel. Misalnya spesifikasi HP, nomor model, dan nomor IMEI.

3. Cek IMEI Xiaomi melalui regulasi

Selain itu, kita juga bisa mengecek IMEI Xiaomi melalui regulasi. Jika stiker di bagian belakang ponsel hilang dan tidak ada kotak, kami dapat melakukannya. Untuk melihat nomor IMEI, kita bisa menggunakan menu setting di ponsel. Selain mengelola berbagai hal, kita juga dapat melihat informasi melalui ponsel.

Bahkan informasi yang kami dapatkan lebih detail dibandingkan informasi pada stiker dan boks handphone. Untuk melihat IMEI melalui pengaturan, caranya sangat sederhana, cukup masuk ke menu pengaturan atau setting. Kemudian buka menu Abaut Phone atau About phone. Gulir ke bawah dan pilih opsi status, lalu pilih informasi IMEI.

4. Lihat kode IMEI Xiaomi *#06#

Ada banyak kode rahasia di ponsel Android, dan kita bisa menggunakannya untuk berbagai keperluan. Tentunya password antara satu merek ponsel dengan merek ponsel lainnya berbeda. Namun, ada kode universal yang berlaku untuk semua ponsel Android. Salah satunya adalah kode *#06# yang berguna untuk mengecek kode IMEI.

Kita dapat menggunakan kode ini dengan membuka menu panggilan dan memasukkan kode tersebut. Maka secara otomatis akan muncul jendela yang berisi nomor IMEI HP Xiaomi kita.

5. Lihat kode IMEI Xiaomi*#*#4636#*#*

Cara ini hampir sama dengan cara sebelumnya yaitu menggunakan password. Namun, password yang digunakan berbeda. Kode ini juga dapat digunakan untuk melihat berbagai informasi, salah satunya adalah nomor IMEI. Untuk melakukannya caranya sangat sederhana, karena Anda hanya perlu membuka menu panggilan dan memasukkan kode *#*#4636#*#*. Setelah itu, akan muncul jendela yang berisi berbagai informasi secara otomatis.

6. Lihat IMEI Xiaomi dalam mode insinyur atau CIT

Mode insinyur adalah mode pemeriksaan ponsel yang umum digunakan. Disana kita bisa melihat kondisi hardware HP secara keseluruhan. Selain itu, kita juga bisa menggunakan kode ini untuk melihat nomor IMEI kita. Masuk ke mode engineer tidaklah sulit, karena Anda hanya perlu membuka menu setting, lalu scroll ke bawah dan pilih Abaut Phone.

Kemudian klik beberapa kali pada versi kernel. Setelah itu akan muncul jendela project mode, cek IMEI dan bisa kita lihat pada versi software dan hardware.

7. Gunakan aplikasi untuk memeriksa IMEI Xiaomi

Kemudian cara melihat IMEI di hp Xiaomi selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Saat ini sudah banyak aplikasi yang bisa cek IMEI, bisa kita download di Google Play store. Dengan ini, kita hanya perlu memilih aplikasi yang akan digunakan. Cara ini mungkin sangat cocok bagi Anda yang malas menggunakan cara-cara di atas.

Nah, bihun, ini dia beberapa cara cek IMEI Xiaomi di rumah. Melalui nomor IMEI, kita pasti bisa mengetahui keaslian ponsel tersebut. Selain itu, dengan menggunakan kode IMEI, kita juga dapat melacak ponsel yang hilang. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat.

Next Post

No more post

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *