Harga Mobil Listrik Di Indonesia

Mobil listrik Indonesia Saat ini sangat tinggi. Menurut berbagai pemberitaan media online, keberadaan kendaraan listrik akan sangat membantu rencana pemerintah dalam menurunkan emisi dan mengurangi polusi.

Tentunya melihat berbagai harga mobil listrik Indonesia yang ditampilkan oleh berbagai media akan membuat Anda kaget dengan penetapan banderol harga tersebut. Tapi jangan khawatir, Anda pasti bisa memiliki mobil listrik ini. Banyak perusahaan mobil yang berencana meluncurkan mobil listrik dengan harga ekonomis. Wah, mari kita mulai dengan pertimbangan penting mengganti mobil lama dengan yang baru.

Tentunya perlu diperhatikan kelebihan dan kekurangan kendaraan listrik, salah satunya kendaraan listrik tidak bisa digunakan untuk menempuh jarak jauh antar pulau. Namun jika menyangkut lingkungan, tentunya siapa yang tidak peduli dengan kemajuan dan perkembangan bumi, bukan?

Nah, jika demikian, sembari menunggu industri mobil listrik naik dengan harga ekonomis, ada baiknya Anda mempertimbangkan mobil listrik mana yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Yuk, intip lini produk mobil listrik Indonesia, dari harga 1 miliar hingga di bawah 100 juta!

 

1. Mobil listrik Wuling

Menurut beberapa laporan media, mobil ini sangat diminati di pasar Cina karena harganya yang murah (sekitar US $ 5.607 atau Rs 8.210 juta). Nah, inilah yang menjadi fokus umum warga Asia karena harganya yang murah dan fungsinya yang cukup efektif. Mobil Wuling ini dibekali dengan motor listrik 27 hp dan baterai yang kompatibel dengan 13,8 kWh. Anda dapat menempuh jarak 200 kilometer dengan sekali pengisian daya.

Sayangnya, Wuling belum merilis mobil listrik ke pasar Indonesia. Namun, ke depannya Wuling akan menyediakannya sesuai dengan kebutuhan masyarakat, dan tentunya juga akan diberikan dengan harga yang ekonomis. Karena itu, bersiaplah untuk menjual mobil Anda nanti. Ingat, selalu rawat mobil semaksimal mungkin.

 

2. Suzuki Wagon R EV

Menurut kabar, Suzuki Wagon R EV akan diluncurkan pada akhir Desember 2021. Sekilas Suzuki Wagon terlihat seperti Suzuki Karimun. Meski begitu, desain dan fasilitas yang diberikan tentunya akan jauh lebih mahal. Salah satunya menggunakan lampu proyektor dengan LED daytime running light dan lampu kabut di bumper. Materi audio dilengkapi dengan lebih banyak sistem multimedia digital, dan termasuk fungsi koneksi Apple CarPlay dan Android Auto. Mobil ini memiliki daya jelajah 130 kilometer, dan waktu pengisian dengan pengisi daya AC standar sekitar 7 jam.

 

3. Toyota c+pod

Secara resmi diluncurkan pada Desember 2020 dengan konsep ultra-compact electric vehicle (BEV). Karena bodinya yang sangat mungil dengan hanya 2 tempat duduk, perhatian publik sangat tertuju pada mobil listrik ini. Bodinya yang kompak membuatnya sangat cocok untuk digunakan sebagai mobil dengan kebutuhan perjalanan sehari-hari. Mesin mobil mini ini dilengkapi dengan baterai lithium-ion berkapasitas 9,06 kWh. Performa dapur pacu bisa mencapai hingga 150 kilometer. Mobil Toyota ini didesain khusus untuk lalu lintas perkotaan.

 

4. Renault Twizy

Mobil listrik di Indonesia ini juga sudah resmi dijual melalui pasar Tokopedia. Mobil pintar yang cantik ini benar-benar memberikan kesan yang dalam. Mesinnya dilengkapi teknologi penggerak langsung elektrik, mesin elektrik tersebut mampu menghasilkan tenaga setara 13kWh atau 17dk, dan memiliki kecepatan 80 km / jam. Lintasan dapur pacu mobil ini mampu mencapai 0-45 kilometer per jam dalam waktu 6,1 detik. Mobil ini tersedia dalam 3 pilihan warna: putih, hitam dan oranye. Keunggulan sedan Renault Twizy adalah dapat dihubungkan ke stop kontak rumah 220 volt.

 

5. Nissan Kick E-Power

Kendaraan listrik dengan sistem tenaga hybrid seri ini menggunakan tenaga listrik sebagai penggerak utamanya dan bahan bakar sebagai tenaganya. Karena itu, Anda bisa menjadi pilihan yang sangat menarik. Mesin Nissan Kicks ini dibekali motor sinkron AC3 129 hp dengan torsi 260 Nm. Desain bodi yang kompak dan bertenaga membuat Nissan terlihat sangat bertenaga dan penuh vitalitas. Teknologi canggih pendukung mobil ini dilengkapi dengan sistem kendali jelajah cerdas. Berkomitmen untuk mengurangi kemungkinan terjadinya kecelakaan. Oleh karena itu, Anda tidak perlu khawatir karena mobil ini dapat menjaga jarak dengan aman.

 

6.DFSK Gelora E

Nah, berbeda dengan mobil listrik lainnya, DFSK menjadikan Gelora E salah satu mobil listrik minibus hemat Anda. Mobil itu akan dirilis pada 2021. Lintasan dapur mobil ini menghasilkan tenaga 120kW dengan torsi 200Nm. Berbekal motor listrik berkekuatan 52,56 kWh, minibus ini mampu menempuh jarak 300 kilometer. Untuk pengisian jangka panjang, DSFK Gelora E membutuhkan waktu 8 jam, sedangkan fungsi pengisian baterai fast charging dapat mencapai 80% penggunaan baterai hanya dalam waktu 30 menit. Rencananya mobil ini akan diluncurkan di Indonesia pada masa yang rapuh.

 

7.KIA E-Niro

Akibat penyebaran COVID-19, kendaraan listrik Kia ditunda masuk ke Indonesia. Namun, Kia ternyata sudah menyiapkan dua mobil listrik untuk dijual di Indonesia, dan ternyata sudah banyak laku di pasar Asia. Kia Soul EV dilengkapi dengan baterai lithium-ion 31,8 kWh bertegangan 475 volt dan torsi puncak 285 Nm. Kia Niro EV dilengkapi dengan baterai lithium-ion 64 kWh, dengan tenaga maksimum 201 hp, torsi 291 Nm, dan kecepatan tertinggi 167 km / jam, mampu menempuh jarak lebih dari 454 km sekaligus.

 

8. Mobil Nissan leaf

Nissan Leaf tersebut diperkirakan akan meluncur pada Maret 2021, ya! Oleh karena itu, Anda sudah siap dan menunggu jadwal pameran. Kali ini Nissan Leaf dilengkapi dengan sistem ProPilot. Ini bukan pilot otomatis penuh, tetapi telah menerapkan sistem mesin independen yang akan mengurangi kinerja manusia, terutama di sistem parkir dan pengereman. Track dapur Nissan Leaf dilengkapi dengan baterai berkapasitas 40 kWh, yang dapat menempuh jarak hingga beberapa kilometer dengan sekali pengisian daya. Diperlukan waktu 6 hingga 12 jam untuk mengisi penuh.

 

9. Hyundai Ioniq

Hyundai Ioniq telah menjadi salah satu mobil listrik yang dijual dan diperdagangkan di pasar Indonesia! Mobil listrik besutan Hyundai ini resmi dirilis di Indonesia pada 6 November 2020. Mobil modern ini telah menarik perhatian banyak orang dengan desainnya yang simpel, dinamis, elegan, dan modern. Dilengkapi dengan teknologi motor listrik 100 kW dan didukung baterai lithium-ion 38,3 kWh. IONIQ menjaga kestabilan mobil ini dan kebal terhadap kebisingan dan getaran mekanis. Menurut NEDC, jarak jangkauan maksimum adalah 311 km. Sistem paddle shift dapat mengubah mobil dari gearbox otomatis menjadi gearbox manual.

 

10. Hyundai Kona Electric

Hyundai Kona Electric memang didesain dalam bentuk SUV dan sport, serta dilengkapi dengan sunroof elektrik. Harga mobil listrik ini tergolong sedang, sehingga menarik banyak perhatian. Hyundai Kona Electric dibekali dengan tenaga baterai lithium-ion 39,2 kW dan torsi 395Nm. Tentu saja, efisiensi dan spesifikasi mobil ini biasanya sebanding dengan SUV crossover. Berkendara melalui 3 jenis mode ekonomi, kenyamanan dan olahraga, kecepatan tertinggi bisa mencapai 100km / jam.

Dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan mumpuni, seperti airbag, monitor tampak belakang, kamera parkir yang dilengkapi monitor tampak belakang dan pedoman parkir, peringatan jarak parkir, sistem pemantauan tekanan ban, mountain start (HSA), dan rem parkir elektronik. Kona Electric juga dilengkapi dengan pemilihan mode mengemudi, monitor tampak belakang dengan panduan parkir dinamis, peringatan jarak parkir, sistem pemantauan tekanan ban, sistem bantuan start bukit (HSA), airbag 6 titik, dan rem parkir elektronik.

 

11. Mercedes-Benz EQA

Mercedes (Mercedez) akan segera dirilis pada tahun 2021, dan EQA diharapkan menjadi perbaikan pada versi GLA electric. Desain mobil yang berani membuat SUV elektrik ini semakin menarik. Dalam uji NEDC (New European Drying Cycle), motor ini dibekali mesin listrik yang dilengkapi baterai lithium-ion berkapasitas 66,5 kWh dan jarak tempuh hingga 480 kilometer. Ini memiliki torsi 375 Nm. Interior yang indah dilengkapi dengan pemanas kabin. Dengan bantuan fungsi hemat energi dalam fungsi navigasi cerdas elektronik, fungsi ini dapat menyesuaikan sistem pengisian daya dan faktor lain seperti medan dan cuaca. Mobil tersebut beredar di Eropa dengan kisaran harga Rp. 800 juta.

 

12. Toyota Prius PHEV

Sejak resmi diluncurkan pada tahun 2012 lalu, ternyata mobil tersebut telah mencatatkan ribuan total penjualan. Mesin Toyota Prius PHEV didukung mesin 2ZR-FXE berkapasitas 1.800 cc dan torsi 142 Nm. Baterai lithium-ion mendukung kapasitas pengerasan jalan 3,7 V hingga 68,2 km. Di bawah tegangan catu daya 220 V dan 16A, waktu pengisian membutuhkan waktu 2 jam 20 menit.

 

13. Lexus UX300e

Mobil ini resmi diluncurkan di pasar Indonesia dengan desain yang positif, dinamis dan stylish yang sangat cocok untuk kalangan milenial. Tahukah Anda kalau desain mobil ini sangat irit, Anda bisa mengatur posisi pengisian di sisi kiri dan kanan! Waktu pengisian adalah 5-6 jam, voltase 6,6 kW (AC), dan pengisian cepat (DC) 50 kW. Lexus UX300e dibekali motor listrik 201 hp dan torsi 300 Nm. Mesin tersebut juga dibekali baterai lithium-ion 54,3 kWh. Setelah terisi penuh, mobil bisa menempuh jarak hingga 300 kilometer.

 

14. Mobil listrik i3s

Kali ini, BMW i3s memiliki bodi yang tidak biasa. Mobil listrik ini memiliki tampilan yang sangat dinamis dan sporty. Mobil listrik ini menggunakan desain dinamis dengan ukuran panjang 4.006 mm, tinggi 1.570 mm, tinggi 1.570 mm, dan lebar 2.039 mm. Gril BMW membuat mobil listrik ini terlihat lebih besar dan menonjol, serta dilengkapi dengan motor listrik yang menghasilkan tenaga 184 tk. Dilengkapi dengan torsi 270Nm, dapat menempuh jarak hingga 260 kilometer. Inilah mobil listrik BMW i3s dengan spesifikasi menarik.

 

15. Tesla X

Siapa yang tidak kenal mobil listrik Tesla? Menariknya, Tesla saat ini banyak dijual di e-commerce Tokopedia. Tesla Model X Indonesia dijual dalam beberapa varian yaitu “Standard Range Pulse”, “Long Range” dan “Performance”. Desain menawan dan futuristik, dengan beragam fungsi yang kompleks. Performa dapur pacu milik Tesla mencakup 3 varian yaitu 75D, 90D dan 100D. Pada 75D, jarak jelajahnya adalah 381 kilometer. Pada 90D, kecepatan tertinggi 20 km / jam, tertinggi bisa mencapai 250 km / jam, dan tertinggi bisa mencapai 474 km.

 

Demikian daftar semua harga mobil listrik di Indonesia yang sudah turun harganya dan akan segera diluncurkan pada tahun 2021. Mobil listrik pasti lebih unggul karena lebih ramah lingkungan, lebih irit, dan lebih tahan banjir, lho! Kalau punya mobil listrik, seru apa sih? Tenang saja, karena harganya pasti lebih terjangkau.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *